Film Thor asik juga

23 Aug 2011

Dikisahkan Thor (Chris Hemsworth), seorang pewaris tahta kerajaan Asgard yang marah karena upacara penobatannya terganggu oleh pasukan Frost Giants dari Jotunheim yang berhasil menyelinap ke gudang persenjataan Asgard. Thor sebagai Ksatria yang kuat kemudian mencetuskan perang dengan Ras Frost Giants yang dipimpin raja Laufey (Colm Feore) sehingga Thor diusir oleh Odin Raja Asgard yang juga ayah kandungnya (Anthony Hopkins) dan dibuang ke bumi tanpa kekuatan dewa.

Thor yang terbuang ke Midgrad (bumi) dan menjadi manusia biasa terdampar di New Meksiko dan ditemukan oleh peneliti cantik Jane Foster (Natalie Portman).

Kisah Thor selama di bumi inilah yang menampilkan sisi kemanusiaan thor, sikap arogan dan radikalnya sedikit demi sedikit berubah dengan berinteraksi dan jatuh hati pada Jane Foster. Saat Thor menemukan Mjolnir dengan menerobos fasilitas S.H.I.E.L.D.yang di jaga ketat, namun Thor tidak dapat mencabut palu Mjolnir dari tanah. Saat itulah Thor tersadar akan beratnya hukuman yang sedang ia jalani.


Fase kesadaran ini diperkuat dengan kedatangan Loki (Tom Hiddleston) yang mengabarkan bahwa kini dialah raja di Asgard karena Odin telah meninggal yang sedikit banyak diakibatkan perilaku Thor. Kekuatan Thor kembali saat ia bersama Lady Sif (Jaimie Alexander) dan the Warriors Three; Volstagg (Ray Stevenson), Fandral (Joshua Dallas) dan Hogun (Tadanobu Asano) bertarung untuk menyelamatkan bumi. Thor menyerahkan nyawanya demi keselamatan bumi, disinilah letak ujian yang telah berhasil ia lewati, dengan mengesampingkan hidupnya ia rela mati demi untuk menyelamatkan bumi.

Loki memiliki agendanya sendiri, sebagai anak kedua yang akhirnya diketahuinya bahwa sebenarnya dia anak dari Laufey yang dibawa Odin ke Asgard saat Jotunheim kalah perang. Ia mengkhianati Laufey dan mencoba menghancurkan Jotunheim dengan membuka Biofrost, saat itulah Thor harus memilih, melanggar janjinya kembali ke bumi menemui Jane Foster atau menyelamatkan Ras Frost Giants di Jotunheim. Pilihan yang sulit karena Asgardian wajib menjaga keutuhan 9 planet termasuk bumi dan Jotunheim.

Bagi pencinta film laga masih dapat terpuaskan dengan sedikit adegan laga sejak awal film, efek 3D hanya berkurang saat adegan film mengambil latar di bumi. Kisah romantis, kekeluargaan dari Darcy Lewis (Kat Dennings) dan mentor Dr. Erik Selvig (Stellan Skarsgrd) banyak mengandung dialog yang dalam. Lumayan untuk dinikmati saat akhir pekan.

Tidak seheboh transformer 3, film ini lebih menampilkan sisi manusia, konflik pribadi dan jalan cerita yang relatif tidak menegangkan. Yang seru adalah bagaimana legenda Thor yang di anggap dewa ini divisualisasikan, disusun ulang untuk menjadi film dengan setting masa kini, mengubah alur cerita legenda agar layak menjadi hiburan yang ditonton.

salam.

Semua gambar di ambil dari:http://www.boxofficemojo.com

Official web:http://thor.marvel.com/


TAGS movie film thor hollywood action drama marvel


-

Author

been paid to be good

Follow Me