Ngabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna Jalan

7 Jun 2017

Minggu (28/05) sore adalah aksi ngabuburit pertama di bulan Ramadhan 1438 H atau tahun 2017 ini. Beberapa hari sebelum puasa pertama terjadi kecelakaan beruntun pengendara sepeda motor di Jalan Raya Babelan Bekasi yang melibatkan 3 sepedah motor dan menurut berita akhirnya menyebabkan 2 orang meninggal. 

Sebenarnya kecelakaan-kecelakaan akibat jalan rusak sudah sering terjadi, akibat menghindari jalan yang rusak lalu lepas kendali. Baik kecelakaan tunggal ataupun yang melibatkan banyak orang tapi baru kali ini sampai ada  korban jiwa.

Tanpa persiapan sebelumnya, hari sabtu tanggal 28 Mei beberapa teman di Rumah Pelangi Bekasi mengusulkan aksi solidaritas untuk para korban. Berbekal cat semprot maka ngabuburit kali ini teman-teman akan melakukan aksi menandai jalan yang rusak sepanjang jalan Babelan Raya, sejak jembatan CBL di Desa Muarabakti hingga Kelurahan Kebalen di kampung Kelapa Dua tempat terjadinya kecelakaan sebelumnya.

Menyebrang perahu

Dari TBM Rumah Pelangi kami berangkat dengan mengendarai motor dan menyebrangi kali Bekasi yang memisahkan Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Babelan. Sekitar 15 orang kami memulai aksi menandai jalan. Tidak diduga ternyata aksi kami medapat respon positif dari warga Babelan yang memang masih merupakan tetangga dan beberapa masih keluarga dan saudara dan ikut serta membantu kami melakukan aksi menandai jalan berlubang ini.

Ngabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna JalanNgabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna Jalan

 Ngabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna JalanNgabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna Jalan

Ngabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna Jalan

Mejelang magrib kami semua kembali ke TBM Rumah Pelangi lalu buka bersama sambil mendiskusikan makna kegiatan kami hari itu. Alhamdulillah dari para pembina juga mengapresiasi kegiatan kami hari itu dan mengaku mendapat banyak pertanyaan dari wartawan lokal terkait pemberitaan aksi menandai jalan tersebut. Bang Jamaludin selaku Pembina dan Penanggung Jawab TBM Rumah Pelangi juga secaa tegas mendukung aksi kami.

Ngabuburit Menandai Jalan Rusak Demi Kewaspadaan Pengguna Jalan

Bagi kami sendiri kegiatan tersebut hanya aksi solidaritas kecil yang tidak memiliki maksud lain kecuali agar para pengguna jalan dapat lebih waspada pada ondisi jalan yang rusak di Jalan Raya Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat ini.

 


TAGS Babelan Rumah Pelangi Bekasi


-

Author

been paid to be good

Follow Me