Hai Blogger BlogDetik, sudahkah kamu back up tulisanmu?

7 Nov 2017

 

Khusus buat Blogger BLOGDETIK, sudah baca email pagi ini?

Kalau belum (entah karena masuk di folder Spam dll) maka segera backup artikel/tulisan di blogdetik sebelum tanggal 1 Desember 2017.

Setelah 9 tahun ini #BlogDetik menemani sejak tahun 2008 kini BlogDetik akan mengubah platform menulis yang lebih kekinian. Dengan harapan, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam artian, kita berpisah sementara dan berjumpa lagi dengan wajah yang lebih menyegarkan (fresh).

Dihimbau kepada teman-teman pengguna BlogDetik untuk melakukan backup tulisannya. Melalui fitur export XML yang ada di dalam dashboard, lalu memindahkan file tersebut ke platform yang sudah ada, semisal wordpress, blogger/blogspot dll.

Menu “Ekspor” terletak di bagian paling bawah dashboar admin.
Secara default alamat url-nya: “http://blog.detik.com/blog/…username…/export”

Kemudian pada halaman menu “Ekspor” kamu bisa memilih untuk mengekspor “Semua Konten” atau hanya “Postingan” dalam rentang waktu yang dapat kamu sesuaikan. [Lihat gambar]

 

Setelah berhasil maka download file XML tersebut melalui link yang dikirim melalui email kamu. Setelah itu silakan import file XML tersebut ke Wordpress atau Blogspot dan lain-lain.

Happy Blogging.


TAGS BlogDetik Wordpress Blogspot Blogger Tutorial


-

Author

been paid to be good

Follow Me